Internet

Membobol Pembatasan Akses Website Menggunakan Proxy Server

Dalam beberapa kondisi, sering kita tidak bisa membuka suatu halaman website. Hal tersebut tidak selalu disebabkan karena website yang kita tuju sedang down, akan tetapi bisa jadi karena akses kita untuk membuka website tersebut dibatasi.

Ada banyak alasan mengapa akses kita dibatasi, mungkin karena kebijakan dari penyedia layanan internet, batasan umur, error pada ISP, pembatasan bandwidth dan sebagainya. Seperti misalnya kita menggunakan internet di kantor atau sekolah, kadang kita tidak bisa membuka friendster.com, facebook.com, YouTube.com, Gmail.com, MySpace.com, yahoo messenger dan lain-lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan proxy server untuk membuka halaman web tersebut.

Apa sih proxy server itu?

a proxy server is a server (a computer system or an application program) that acts as a go-between for requests from clients seeking resources from other servers.

atau..

proxi server adalah suatu server (sebuah sistem komputer atau program aplikasi) yang bertindak sebagai perantara untuk menyampaikan permintaan klien yang mencari sumber dari server yang lain.

Cara yang paling mudah adalah menggunakan layanan proxy server online, misalnya: http://www.hidemyass.com. Dengan menggunakan layanan ini, kita tidak perlu melakukan pengaturan sambungan internet yang kadang membingungkan dan kita bisa surfing secara anonim. Kita cukup membuka halaman http://www.hidemyass.com, lalu kita ketikkan langsung halaman web yang ingin kita kunjungi.

Yang sedikit membuat tidak nyaman adalah kita harus merelakan sebagian halaman browser kita untuk banner. It’s okey, karena mereka juga membutuhkan biaya untuk membiayai layanan.

Sumber : http://www.google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: