4 Cara Mengatasi Pria Cemburu

Sebagian orang berkata jika pasangan Anda cemburu itu berarti dia menaruh hati dan mencintai Anda. Boleh saja cemburu jika porsinya wajar, karena cemburu bisa menstimulasi perasaan cinta seseorang pada pasangannya.

Namun berhati-hatilah, tidak selamanya pula sebuah cemburu itu tanda cinta. Jika cemburunya sudah tak masuk akal, ini justru akan membuat hidup Anda menjadi sulit.

Tidaklah mudah menilai kepribadian seseorang di awal jumpa Anda dengannya. Kalau sudah cinta, siapapun tak kuasa menolak kan?. Agar ini tak jadi kendala bagi Anda dan pasangan dalam menghadapi perasaan cemburu, berikut cara untuk mengatasinya:

1. Pahamilah situasinya

Cari tahu apa yang membuatnya takut saat Anda sedang tidak bersamanya. Buatlah daftar tertulis tentang situasi yang memicu cemburunya, mulai dari situasi yang paling berat sampai hal yang ringan sekalipun. Paparkan padanya situasi-situasi tersebut. Beri penjelasan bahwa yang terjadi tidak seperti apa yang dia pikirkan dan bayangkan. Buat dia merasa nyaman dengan segala penjelasan Anda.

2. Buat dirinya merasa percaya diri

Berikan motivasi padanya untuk selalu tenang dan percaya diri saat dia tak bersama Anda. Minta padanya untuk membuang semua prasangka buruk tentang pengkhianatan yang kelak Anda lakukan padanya.

3. Yakinkan dia bahwa Anda dapat dipercaya

Jangan buat dia selalu cemas dan berpikiran buruk tentang Anda. Segera telpon atau SMS jika Anda terlambat datang untuknya. Ceritakan juga apa yang telah Anda lakukan saat tak bersamanya. Cara ini membuatnya tak berpikiran bahwa Anda telah melakukan kebohongan di belakangnya.

4. Peka terhadap perasaannya

Jangan pancing suasana yang membuatnya cemburu. Semisal membicarakan laki-laki lain di depannya atau sengaja melirik pria lain yang sengaja lewat di depan Anda.

Sama seperti cinta, cemburu tumbuh secara alamiah dalam hati. Namun jika cemburu sudah membuat Anda terkungkung dan menderita psikis, maka tak ada cara lain selain mengakhiri kisah cinta Anda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: