Almanak Feng Shui 2010

Di Indonesia, istilah Feng Shui mungkin lebih dikenal dengan sebutan Hong Sui walaupun keduanya memiliki arti yang sama dan hanya berbeda pada dialek pengucapannya saja. Selama ini, praktek Feng Shui di negara kita masih terbatas pada sebuah tradisi, sehingga penyebarannya hanya dilakukan pada golongan dan kepercayaan tertentu.

Tidak dapat dipungkiri karena pandangan masyarakat kita yang menganggap Feng Shui bagian dari tradisi maka masih terdapat hal-hal tertentu yang dianggap sebagai praktek yang takhayul dan berbau klenik.

Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, di era teknologi informasi saat ini dimana kita bisa mendapatkan informasi dengan cepat, mudah, dan terjangkau maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan terjadi pergeseran paradigma Feng Shui dari sebuah tradisi menjadi semi-trend karena pada hakikatnya Feng Shui adalah sebuah gabungan dari ilmu seni dan science dalam porsi yang seimbang, dan cepat atau lambat akan menghilangkan unsur-unsur yang negatif sehingga ilmu ini bisa diterima oleh masyarakat luas.

Kalender Feng Shui merupakan salah satu kalender yang telah ada lebih dari 2000 tahun yang lalu. Kalender ini diturunkan secara tulisan dan diajarkan secara lisan dari generasi ke generasi. Sayangnya kalender ini sebagian besar hanya bisa diakses oleh orang-orang yang sedikit-banyak bisa bahasa Mandarin dan mengerti dalam  ilmu  pemilihan  hari  baik. Dan  pada  prakteknya  kalender  Feng  Shui  yang khusus dalam mencari hari baik ini terdapat berbagai macam metode, seperti: Shi Er Jian Chu, Er Shi Ba Xiu, Dong De Zhang, Qi Men Dun Jia, Da Liu Ren, Xuan Kong Da Gua, Zi Bai Jiu Xing, Tian Yuan Wu Tu, Qi Zheng Shi Yu, dll.

Dalam E-Book ini Anda tidak menemukan apa yang baik ataupun buruk pada hari/tanggal tertentu dalam satu kurun waktu, tapi disini saya ingin sekali agar setiap pembaca belajar bagaimana mencari hari yang baik untuk aktivitasnya sendiri disesuaikan dengan kelahiran masing-masing orang.

Tidak seperti kalender Feng Shui pada umumnya yang  ‘siap saji’  yang mana begitu mereka membaca kalender tersebut telah berisi masing-masing aktivitas yang boleh dilakukan atau tidak boleh dilakukan pada tanggal tertentu.

Saya teringat oleh  peribahasa  Tiongkok  yang  pernah  mengatakan:  “Jika  seseorang  Anda  beri  ikan, maka dia akan memakannya dalam satu hari satu malam, tapi jika Anda mengajarkannya bagaimana memancing ikan maka dia akan makan ikan seumur hidupnya!”

Di  sini  saya  ingin  sekali  memberikan  satu  perumusan  umum  atau  lebih tepatnya pengetahuan dasar dalam mencari hari baik dalam kalender Feng Shui.

Metode yang digunakan disini adalah metode Shi Er Jian Chu dan Dong De Zhang salah satu dokumen penting perpustakaan kerajaan Dinasti Qing (1644 – 1911 Masehi) sewaktu kekaisaran Qian Long dan dimasukkan dalam satu buku yang berjudul  Jin Ting Xue Ji Bian Fang Shu.

Metode ini adalah metode yang paling umum dipakai di buku Tong Shu atau almanak Tiongkok yang dijual dipasaran. Kalender ini tidak bisa menjadi  the best date selection yang bisa Anda dapatkan, akan tetapi setidaknya jika Anda  mengerti  bagaimana  cara  menggunakannya  maksimal  50%  dari  hari  atau tanggal yang Anda pilih adalah hari yang cukup baik.

Akhir kata, semoga apapun aktivitas yang Anda lakukan selalu membawa keberuntungan! Sukses selalu buat Anda!

Semoga bermanfaat.

Anda berminat ambil disini

Sumber : http://www.Google.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: