Tip’s Berhenti Merokok

Dampak negatif kebiasaan merokok sangatlah banyak dan tidak terbatas. Hari demi hari kebiasaan ini sangat dibenci banyak orang.

Sebuah penelitian ilmiah mengungkapkan, bahwa kebiasaan merokok merupakan penyebab utama yang meruntuhkan kesehatan manusia dan menyebab kematian dini. masih ingin melanjutkan untuk merusak tubuh anda dengan barang haram itu, bukannya anda tahu, di bungkus rokok itu tertera gejala yang akan timbul jika kita menghisapnya. jika anda (perokok) berikut ini saya juga akan melampirkan berbagai penyakit dan gangguan yang dialami oleh perokok aktif.

• Infeksi saluran pernapasan
• Emphysema
• Alergi
• Hipertensi
• Bronchitis
• Penyakit jantung koroner
• Infeksi lidah dan rongga mulut
• Berbagai masalah kehamilan
• Infeksi pada lambung dan usus dua belas
• Mengentalnya aliran darah
• Meningkatnya detak jantung
• Obstruksi jalan napas kronis
• Infeksi pernapasan dan gangguan pita suara
• Impotensi
• Sakit pada sistem pencernaan
• Kecemasan
• Melemahnya kemampuan aktivitas peredaran darah
• Kanker

Terserah, apakah anda ingin mempunyai penyakit dan gangguan seperti yang tertera di atas atau tidak, yang jelas Allah membenci orang yang merusak, baik diri sendiri ataupun diri orang lain.

Cara mengatasinya :

Masalah merokok ini sekarang mulai lagi ramai dibicarakan, dari banyaknya tips-tips berhenti merokok sampai keluarnya Fatwa Haram dari MUI (walaupun dalam batasan tertentu). namun semua itu tergantung dari niat orangnya apakah ingin berhenti atau menikmati asap rokok itu.

Memang tidak mudah untuk berhenti merokok, usaha berhenti itu memakan waktu yang lama antara berhasil dan gagal silih berganti dari bulan kebulan hingga tahun.

Apa yang pernah saya lakukan untuk berhenti merokok? (ini adalah ujicoba-ujicoba yang saya lakukan) :

  1. Mengurangi Jumlah rokok yang di hisap dalam per-hari-nya. Dari awalnya 2 bungkus rokok menjadi 1 bungkus, trus di kurangi hingga berhenti. (hal ini hanya bertahan beberapa bulan, kemudian tidak kuat alias tergoda dengan teman dan akhirnya merokok lagi!)
  2. Membeli Rokok secara “ketengan” atau satu batang saja, kalo “kepepet” tapi ini juga belum berhasil.
  3. Membeli Rokok 1 bungkus, tapi tidak membeli korek api. Ini cara saya yang paling lucu, karena kalau pas ingin merokok saya cari-cari korek kesana-kemari. Ini juga belum berhasil.
  4. Mengganti Rokok dengan Permen. Rata-rata perokok itu kalau tidak merokok beberapa saat saja mulutnya terasa “asam”, makanya saya ganti dengan makan permen. Cara ini lumayan berhasil.

Setelah saya amati kenapa saya bisa terbebas dari kebiasaan merokok adalah bukan karena salah satu cara diatas, tetapi karena niat saya ingin berhenti dan melakukan berbagai cara (berhenti, merokok lagi, kemudian berhenti, merokok lagi, ini kejadian berulang selama beberapa tahun) sehingga lambat laun mulai ada rasa jenuh terhadap rokok, mulai dari rasanya yang hambar, hingga tidak enak.

Bahkan sampai suatu saat ketika saya merokok, kemudian sakit “masuk angin” 3 hari tidak kerja. Pada waktu itu saya menduga kondisi badan saya tidak “fit”, namun beberapa minggu kemudian saya coba merokok lagi, dan hasilnya sakit lagi 3 hari. Dari kejadian inilah, saya menganggap sinyal berhenti merokok sudah datang dari tubuh ini dan saya menjadi yakin bahwa saya telah terbebas dari kebiasaan merokok.

Bagaimana dengan anda, berminat mecoba tips diatas ?.

2 Tanggapan

  1. coba bantu dengan SEFT mudah dan cepat kunjungi di blog kami bukuseft.wordpress.com

  2. Tambahan Info:
    Ada terapi kedokteran yang disebut Terapi khelasi guna pengobatan penyakit jantung koroner. Sembuh, tanpa operasi.

    Komentar Dr. H. Soesilo Wibowo, Sp. Jantung, pada halaman 108 dan 109 di buku berjudul “Pengalamanku berhasil dengan pengobatan alternatif” dari Penerbit Majalah Nirmala, Jakarta, tahun 2001 :
    “Kelebihan (terapi) khelasi dibandingkan dengan operasi, balon, dsb, (adalah) lebih murah karena tanpa operasi. Bahayanya hampir tidak ada bila ditangani dengan betul, baik dari dosis, waktu, maupun cara pemberiannya dan tidak boleh diberikan cepat-cepat.”

    Semoga bermanfaat, salam.

    dr Anis Sundari
    Blog : http://dokteranissundari.wordpress.com
    Twitter : http://www.twitter.com/dokteranis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: